Thursday, May 16, 2019

Cara Jitu Cepat Membuat Kabin Mobil Dingin

Ac-tidak-dingin


    Banyak driver yang mengeluhkan suhu pada kabin kendaraan nya panas, saat mobil di parkir di ruang terbuka dengan panas yang terik. Hal ini tentunya banyak di keluhkan oleh pengemudi, karena harus menunggu berpuluh-puluh menit agar kabin kendaraannya menjadi cepat sejuk, setelah di jemur seharian di bawah trik matahari.

    Apalagi ketika kendaraan sobat berwarna gelap, hal ini membuat kendaraan menyerap dan memperangkap panas yang di pancarkan sinar matahari di dalam ruang kabin lebih tinggi dibandingakan dengan kendaraan yang berwana lebih terang, sehingga kabin kendaraan menjadi sangat panas.

    Untun mengantisipasi panas masuk kedalam kabin mobil biasanya pengemudi menambahkan kaca film pada kendaraanya menjadi lebih gelap, atau dengan memberikan penutup pada kaca depan kendaraan, agar panas tidak tembus masuk ke kabin mobil, sehingga dapat lebih cepat dalam proses menghilangkan panas saat AC mobil dinyalakan.

    Hal ini cukuplah rumit ketika hanya sekedar menangkal panas yang masuk kedalam kendaraan, apalagi ketika kamu sedang tergesa-gesa, berikut ini caraimaji memberikan tips  buat kamu, agar kabin kendaraan cepat dingin saat setelah di parkir di bawah trik matahari.

Cara Cepat Membuat Kabin Menjadi Dingin.

• Kamu tidak perlu membuka semua pintu mobil dan menyalakan kendaraan serta ac dengan kecepatan Blower Maximal, hal ini cukup efisien namun kamu harus menunggu di luar, karena sangat panasnya di dalam kabin, dan waktunya pun cukup lama, agar kabin menjadi lebih sejuk.

• Pertama kamu langsung masuk saja kedalam mobil dan nyalakan mesin kendaraan kamu, setalah itu nyalakan AC dengan kecepatan Blower Dan Suhu Maximal, atau cukup hanya dengan Kecepatan blower setengahnya saja dan suhu maximal. Setelah itu arahkan semua kisi-kisi AC pada dashboard kendaraan kamu kebawah. 

    Selanjutnya buka semua kaca pintu mobil cukup di buka setengahnya atau tiga perempat nya saja, hal ini bertujuan agar udara bersikulasi dengan sempurna dan teratur. Sehingga udara panas yang di bagian bawah kabin berputar dan naik kemudian keluar melalu jendela.
  
    Hal ini sangat efektif untuk mempercepat ruang kabin mobil kamu menjadi lebih sejuk. Jika kamu sedang terburu-buru kamu tidak perlu khawatir kepanasan di dalam kabin, langsung pacu saja kendaraan kamu. Tapi jika kamu lebih senggang atau sedang nyantai alangkah lebih baiknya diamkan dulu kendaraan kamu, agar ruang di kabin menjadi sejuk serta untuk memanas kan mesin, agar suhu mesin sampai ke suhu kerjanya.

    Itulah tips dari saya tentang Cara Membuat Kabin Mobil Cepat Dingin Saat Di Parkir di tempat panas. Semoga bermanfaat, dan segeralah praktekkan pasti ada bedanya saat menggunakan cara ini dengan cara klasik lainnya.

    Jika sobat semua punya tips yang lainnya mengenai hal ini, jangan lupa tulis di kolom komentar. Indahnya berbagi sobat.
loading...

Hanya seseorang yang ingin berbagi apa yang dia tahu dan kagumi, semoga bermanfaat untuk kita semua


EmoticonEmoticon